Dortmund Mulai Tekan Erling Haaland Untuk Putuskan Masa Depan

By ommed


nusakini.com - Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menyatakan akan segera membuat keputusan terkait masa depannya seiring tekanan dari pihak klub.

Terbaru, Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan Dortmund atas Freiburg 5-1 pada spieltag ke-19 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (15/1) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut menjadi torehan ke-14 dan ke-15 pemain berusia 21 tahun itu di liga musim ini.

Haaland terus dikaitkan dengan kepindahan dari Dortmund. Bomber asal Norwegia itu dilaporkan jadi incaran Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan sejumlah klub elite Eropa lainnya.

"Enam bulan terakhir saya memilih untuk tidak mengatakan apapun untuk menghormati Dortmund, tapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan. Saat ini, yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola," ucap Haaland kepada media Skandinavia, Viaplay, selepas laga.

"Tetapi mereka menekan saya untuk membuat keputusan sekarang tentang masa depan saya. Jadi itu berarti saya harus segera mengambil keputusan.”

“Mereka mulai memberi banyak tekanan pada saya, saya harus menerimanya. Saya telah memilih untuk tidak mengatakan apapun untuk menghormati klub dan para fans. Tapi sekarang tekanan berdatangan dari klub. Jadi sekarang adalah waktu untuk memulai sesuatu.”

"Inilah yang mereka inginkan. Artinya, segalanya akan terjadi sekarang. Saya telah mengatakan dari awal bahwa saya ingin fokus pada sepakbola karena saat itulah saya dalam kondisi terbaik, bukan ketika hal-hal lain muncul dalam pikiran. Jadi ya, sekarang mereka telah memberikan tekanan untuk sementara waktu, sekarang saatnya untuk memulai.”

"Tidak [diputuskan] sekarang, karena kami berada di tengah periode sulit dengan banyak pertandingan. Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepakbola, tapi saya tidak bisa melakukannya sekarang,” pungkasnya.

Haaland terikat kontrak di Dortmund hingga Juni 2024. Namun, ia disebut-sebut memilik klusul rilis sebesar €75 juta yang bisa diaktifkan akhir musim ini.

Adapun di sepanjang 2021, hanya Robert Lewandowski (58) yang mencetak gol lebih banyak dari Haaland (43) di semua kompetisi, dari pemain di lima liga besar Eropa. (gi/om)